5 Aplikasi Crypto dengan Pengguna Paling Banyak

Dunia saat ini sudah banyak yang gemar mata uang crypto yang semakin berpengaruh besar, termasuk di Indonesia. Ada tipe orang yang melakukan trading crypto dalam jangka waktu yang pendek, ada juga yang menjadikan aplikasi crypto sebagai ajang berinvestasi jangka panjang karena meyakini aset di mata uang crypto ini ke depannya memiliki masa depan yang bagus.

Namun makin banyaknya anak muda yang ingin berinvestasi ke dunia crypto, belum banyak yang mengerti apa saja media atau aplikasi yang bisa direkomendasikan dan terpercaya bukan Cuma abal-abal seperti investasi bodong yang saat ini masih banyak dan marak terjadi di Indonesia.

5 Aplikasi Crypto dengan Pengguna Paling Banyak
5 Aplikasi Crypto dengan Pengguna Paling Banyak

Aplikasi Kripto Paling Populer

Mari kita simak uraian berikut beberapa aplikasi crypto dengan pengguna terbanyak di dunia termasuk Indonesia. Apa sajakah itu?

  1. Binomo

Salah satu aplikasi terbaik dan banyak digunakan di tahun 2022 ini adalah Binomo. Sekilas tentang aplikasi ini pada dasarnya produk yang disediakan berupa derivatif dengan opsi biner, tetapi kalian masih bisa membeli aset crypto di aplikasi ini. Aplikasi ini hanya menyediakan crypto IDX, altcoin IDX, dan bitcoin bukan aset yang riil dan tidak mengacu langsung dengan aset dasar.

Bagi kalian yang menggunakan aplikasi ini ternyata belum bisa menyimpan crypto IDX, altcoin IDX, dan bitcoin dalam jangka panjang. Dalam hal ini, aplikasi Binomo hanya cocok digunakan untuk trading jangka pendek dengan opsi biner sebagai pilihan terakhir. Cara kerjanya juga cukup mudah, yaitu kalian hanya perlu menganalisis dan juga menentukan naik turunnya harga bitcoin, crypto IDX, dan altcoin IDX. Profit bisa didapatkan jika tebakan naik turunnya grafik tadi benar.

  1. Indodax

Indodax adalah salah satu perusahaan crypto terbaik yang ada di Indonesia. Indodax hadir di Indonesia pada tahun 2022 sebagai aplikasi crypto yang menawarkan sebagai dompet e wallet pada bitcoin. Selain itu, Indodax juga menjadi platform jual beli altcoin yang paling banyak digunakan di Indonesia. Di Indodax, sistem pelacakan dengan jual beli bisa diakses dengan mudah lewat hp, pc, laptop, tablet atau bahkan yang lain kapan saja dan di mana saja.

Jumlah aset crypto yang terdapat di Indodax relatif lebih banyak jika dibandingkan dengan beberapa aplikasi lainnya. Namun kelemahannya terletak pada biaya atau fee yang lebih mahal saat melakukan transaksi. Keuntungan lain yang ditawarkan di sini yaitu transaksi bisa dilakukan selama 24 jam walaupun hari libur. Untuk pembelian aset crypto bisa dilakukan dengan deposit lewat semua bank lokal di Indonesia atau bisa juga menjual aset crypto yang dimiliki lalu dikonversi ke rupiah secara cepat tidak sampai beberapa hari.

  1. Rekeningku

Bagi kalian para pemula yang ingin terjun ke dunia percryptoan saya sarankan untuk mencoba aplikasi yang satu ini. Tak jauh berbeda dengan Indodax, rekeningku memang platform yang cocok bagi pemula karena selain praktis dan tidak ribet juga cukup mudah terlebih mata uang yang digunakan dapat disesuaikan dengan mata uang Indonesia.

Ada yang unik juga dari rekeningku ini, yaitu harga mata uang crypto di sini ternyata juga sudah dikonversi ke dalam rupiah, artinya kita bisa melakukan transaksi jual beli bitcoin maupun altcoin dengan harga rupiah. Sama halnya dengan Indodax, proses penarikan dan deposit aksesnya sangat mudah karena sudah bekerja sama dengan bank lokal yang dipakai. Kelemahannya adalah terkait jumlah aset, di rekeningku masih relative sedikit jika dibandingkan dengan aset yang di Indodax.

  1. Tokocrypto

Satu lagi aplikasi crypto yang juga berasal dari Indonesia, yaitu Tokocrypto. Tokocrypto merupakan salah satu perusahaan di Indonesia yang telah bekerja sama dengan binance untuk menyediakan pertukaran mata uang crypto di Indonesia. Bagi para investor yang tertarik dengan mata uang ini bisa mencoba menggunakan aplikasi yang dibuat sendiri oleh perusahaan dalam negeri yang telah bekerja sama dengan asing sehingga terbilang aman.

Manfaat menggunakan Tokocrypto yaitu kalian bisa melakukan transaksi jual beli aset dengan biaya yang relatif rendah. Tampilan aplikasi di Tokocrypto juga bisa dibilang paling menarik di antara aplikasi yang lain dan pengguna yang bersahabat. Ada lagi satu keuntungan yang bisa kalian dapatkan, yaitu melalui aset crypto ini setiap harinya akan diberikan reward bagi pengguna yang aktif. Coba pertimbangkan untuk menggunakan aplikasi ini.

  1. Coinbase

Setelah tadi banyak membicarakan aset crypto yang terdapat di dalam negeri, kali ini ada satu aplikasi lagi yang berasal dari luar negeri dan sudah banyak digunakan di tahun 2022, yaitu coinbase. Perusahaan crypto yang satu ini sudah go internasional dan memiliki jutaan pengguna di seluruh dunia. Perusahaan yang bermarkas di Amerika Seikat ini berhasil menyabet penghargaan terbaik di dunia terutama aset bitcoin dan altcoin.

Coinbase saat ini menjadi platform crypto terbesar di dunia. Kurang lebih ada sekitar 10 juta pengguna aplikasi ini termasuk di Indonesia juga banyak yang menginvestasikan uangnya ke mata uang crypto lewat aplikasi coinbase. Namun, jumlah aset koin yang dimiliki coinbase masih kalah dengan Binomo. Walaupun jumlah aset koinnya sedikit, aset crypto yang masuk di sini akan diseleksi secara ketat dan hanya crypto dengan koin terbaik yang dapat masuk ke coinbase.

Apa Pentingnya Investasi Mata Uang Crypto?

Mungkin ada beberapa alasan mengapa penting bagi kita untuk menggunakan aset crypto. Selain untuk diversifikasi, dengan melakukan transaksi pembelian mata uang digital sangat relevan ke penghubung masa depan di mana penyimpanan uang bukan hanya di brankas atau bank saja, tetapi lebih ke investasi besar yang ditawarkan crypto sangat menggiurkan terutama bagi anak-anak muda.

Saat ini dunia yang serba digital juga banyak berpengaruh ke mode transaksi, bukan hanya mata uang dollar, rupiah, atau bahkan yang lain tetapi menggunakan emas, crypto, ataupun sejenisnya sudah banyak ditentang oleh pemerintah di seluruh dunia.

Dengan dilarangnya peredaran crypto atau emas digital ada alasan tersendiri, yaitu semakin berkurangnya peredaran mata uang fiat yang sering dipakai setiap harinya. Cobalah dari sekarang untuk membeli beberapa aset crypto serta pelajari bagaimana cara agar memperoleh profit yang banyak lewat aplikasi crypto di Playstore.

Leave a Comment